Cerita Perjalanan @aulsoemitro dan @badutromantis #MenujuHarapan

( artikel asli klik di sini  )

Sabtu ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya, saya merasa lebih riang dan semangat. Ada satu alasan yang membuat jam 5 pagi, tubuh begitu segar dan siap untuk bepergian. Yap, saya mau pergi ke Pulau Harapan. Hari ini sudah direncanakan dari jauh hari, akhir pekan khusus bersenang-senang.
Awalnya, @aulsoemitro mengajak saya untuk ikut serta dengannya pergi ke Krakatau bersama @tukang_jalan, sayang sekali ombak di sana sedang tidak bersahabat, lalu mereka mengubah rencana. Menuju Pulau Harapan.
Perjalanan ini dimulai dari Dermaga Muara Angke. Pagi yang riuh, saya antusias sekali, duduk di buritan kapal berkapasitas 400 orang bernama, Dolphin.

Serunya, pengalaman jalan-jalan ini diliput secara langsung dengan media Twitter, saya dan @aulsoemitro bercerita tentang perjalanan menuju Pulau Harapan dengan tanda pagar #MenujuHarapan.
Kurang lebih 2 setengah jam perjalanan dari Muara Angke #MenujuHarapan. Serunya rombongan @tukang_jalan menikmati perjalanan dengan beragam permainan konyol dan cerita awak kapal tentang asal muasal beberapa pulau yang kita lewati.

Hari Pertama
Tanpa terasa pukul setengah 11 siang, kapal yang kita tumpangi merapat #MenujuHarapan. Pantai yang bertanggul untuk mencegah abrasi sudah dibangun untuk antisipasi. Pemandangan yang indah seolah menyambut kedatangan rombangan kami.

Pulau yang ramah dengan penduduk murah senyum. Setelah makan siang kita bersiap untuk berkeliling menuju beberapa pulau lain di sekitar pulau Harapan

Pemberhentian pertama:
Rombongan yang terdiri dari dua kapal ini menepi ke sebuah pulau bernama Pulau Genteng sebagai tujuan snorkeling pertama. Sebelumnya tim @tukang_jalan membagikan peralatan snorkeling dan mengajari tata cara snorkeling bagi pemula.

Pemberhentian kedua:
Kita berhenti di sebuah pantai berpasir putih yang indah sekali.Saya tidak bohong. Pantainya asyik dan menyenangkan.

Pemberhentian ketiga:
Ini adalah titik terakhir kita ber-snorkeling ria. Saya sempat merekam betapa indahnya terumbu karang dan ikan-ikan di dalam sana. Serunya, beberapa bintang laut terekam malu-malu. Bintang lautnya berwarna biru. Setelah puas snorkeling. Kita kembali #MenujuHarapan.

Sesampainya di pulau Harapan saya menemukan ini. Semacam senja yang saya coba lukis melalui kamera. Ah! Kalau saja senja seperti ini bisa dinikmati setiap hari.

Lalu kita mandi dan makan malam. Kembali ke penginapan untuk melanjutkan keseruan yang belum selesai. Masih ada sisa keriangan untuk esok hari.

Hari Kedua
Tidur nyenyak di penginapan rumah penduduk yang nyaman membuat saya bangun tidur dengan keadaan bugar. Yeay! Sudah siap untuk menerima kejutan menyenangkan di liburan hari kedua. Kita sarapan lalu bersiap menuju Pulau Putri. Agak berbeda dengan hari kemarin, di Pulau Putri kita hanya berjalan-jalan lalu mengelilingi pulau dan berkunjung ke akuarium bawah laut.

Setelah itu saya dan @aulsoemitro berpisah, saya masuk ke dalam pulau, sedangkan @aulsoemitro kebetulan bertemu dengan biawak. Hahaha. Ya, pulau Putri sempat memiliki penangkaran biawak namun kini sudah tidak ada lagi, karena biawak-biawaknya bebas berkeliaran. Entahlah, saya tidak paham betul ceritanya, @aulsoemitro yang tahu persisnya.
Setelah puas berjalan-jalan, kita kembali #MenujuHarapan dan bersiap pulang ke Jakarta.
Makan siang lalu meninggalkan pulau Harapan. Berat sekali rasanya. Tapi saya sudah merencanakan untuk kembali lagi #MenujuHarapan. Secepatnya.

waahhh keren... lain kalo kalau tukang jalan ngadain trip ke pulau harapan lagi, kabar2i ya.. aku mau ikuuuuttt..