Tips Jalan Seru dan Menyenangkan

Jalan-jalan emang jadi satu kegiatan yang menyenangkan apalagi waktu, tenaga, dan uang ikut mendukung kita untuk merealisasikannya. Nah, supaya aktivitas liburan kamu terasa lebih membahagiakan dan gak bikin galau, berikut adalah Tips Jalan Seru dan Menyenangkan Ala Tukang Jalan.


1
Bawa Pakaian Secukupnya, kalau ada rencana melakukan perjalanan lebih lama dari yang direncanakan bisa mencuci pakaian sendiri atau gunakan jasa tukang cuci di lokasi setempat.


2
Wetsuit, Pakaian Renang, Bikini. Meski gak ada rencana ke Pantai tapi kamu gak akan pernah tau kapan kamu pengen bermain air.


3
Sunblock, krim yang satu ini berguna banget supaya kulit kamu gak terbakar sinar matahari


4
Obat-obatan Pribadi dan P3K, jangan berpikir "nanti beli aja di jalan" karena belum tentu yang kamu cari mudah ditemukan, persiapkan dari rumah minimal sehari sebelum keberangkatan.


5
Peralatan Mandi, masa sih kamu mau berbagi sikat gigi dan handuk sama orang lain?


6
Cemilan, gak usah yg kemasan besar. Bawa yang kecil-kecil tp banyak juga seru kok. Bisa tukeran dan berbagi juga sama teman seperjalanan yang lain.


7
Kamera, gak perlu dikasih tau lagi kan gunanya bawa ini buat apa? Kalo bisa kamera yang anti air/goncangan lebih baik untuk menghindari rusak karena benturan, dsb.


8
Charger portable, ketika sulit bertemu sumber listrik kita bisa menggunakan ini untuk tetap menyalakan ponsel dan barang elektronik lainnya.


9
Botol Minum, baiknya bawa sendiri jadi gak perlu beli di jalan. Bisa diisi ulang di rumah penduduk, gak perlu beli air minum kemasan.


10
Kantung Plastik, bawa kantung plastik sendiri untuk menaruh baju kotor atau melapisi barang dari air. 


11
Membuang Sampah Pada Tempatnya, menjaga lingkungan gak perlu pilih-pilih lokasi. Dimanapun kita harus selalu menjaganya kan.


12
Makan-makanan tradisional setempat daripada makan di restoran cepat saji. Makanan tradisional selain lebih murah, rasanya juga lebih bervariasi memberi pengalaman tersendiri buat lidah kita.


13
Gunakan sarana transportasi tradisional setempat, misalnya delman atau sepeda.


14
Ramah dan terus lempar senyum, siapa tau ada jodoh nyangkut disitu :p


Oke, segini dulu Tips Seru dan Menyenangkan Jalannya. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kamu buat melakukan berbagai keseruan pas liburan.

1 comments:

Cemilan adalah bawaan wajib kalau sedang traveling :)

Posting Komentar